Ocehan Internet

psikopat

Para ilmuwan yang mengamati otak dari pria yang dihukum karena pembunuhan, perkosaan dan kekerasan, yang diindikasikan sebagai psikopat memiliki kelainan struktural dalam otak mereka. Para peneliti dari King College London Institute of Psychiatry, mengatakan perbedaan otak psikopat sebagai penanda dari penjahat kekerasan lainnya dengan gangguan kepribadian anti-sosial (ASPD).

Dr Nigel Blackwood, mengatakan kemampuan menggunakan scan otak untuk mengidentifikasi dan mendiagnosa kelompok sub- penjahat kekerasan memiliki implikasi penting untuk pengobatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa psikopat, yang ditandai oleh kurangnya empati, memiliki masalah abu-abu di bagian otak untuk memahami emosi orang lain. Sementara pengobatan kognitif dan perilaku dapat menguntungkan orang-orang dengan gangguan kepribadian anti-sosial, pendekatan yang sama tidak dapat bekerja untuk psikopat dengan kerusakan otak, kata Dr Blackwood.
Temuan ini juga berimplikasi pada sistem peradilan, karena menghubungkan psikopati untuk fungsi otak yang meningkatkan prospek dengan alasan pembelaan terhadap kegilaan. Tim Dr Blackwood menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) untuk memindai otak dari 44 pelaku kekerasan laki-laki dewasa di Inggris yang telah didiagnosis dengan gangguan kepribadian anti-sosial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak para psikopat, ada masalah yang signifikan pada korteks prefrontal rostral anterior dan tiang sementara dari otak non-psikopat pelanggar dan non-pelanggar. Ini adalah area otak yang penting untuk memahami emosi orang lain dan niat, yang aktif ketika orang berpikir tentang perilaku moral, kata para peneliti.
Kerusakan pada daerah-daerah terkait dengan kurangnya empati, respon yang buruk terhadap rasa takut dan tertekan atau kurangnya dari kesadaran diri emosi seperti rasa bersalah atau malu. Penelitian menunjukkan bahwa kejahatan paling kejam dilakukan oleh sekelompok kecil pelaku pria gigih dengan ASPD. "Kami menggambarkan mereka yang tidak psikopati sebagai individu egois ata pemarah dan mereka dengan psikopati sebagai tidak berperasaan'," jelas Dr Blackwood.


*Sumber : todayonline.com/Kartika Maharani
http://science.lintas.me/go/pengajarplus.com/perbedaan-struktur-otak-seorang-psikopat/

Categories:

Leave a Reply