Ocehan Internet

@SurgaBerita - Mobil Merupakan alat transportasi yang sangat penting dan berguna di jaman modern seperti sekarang. Tapi dizaman Seperti sekarang Mobil tidak hanya sebagai alat transportasi biasa tetapi bisa menjadi ajang pamer dan Modifikasi yang sudah Canggih dan Aneh. Pada kali ini SurgaBerita akan menampilkan  5 Mobil yang TER di Dunia Mulai dari yang TERcepat, TERkecil, TERbesar, TERmahal dan TERpanjang

                                                                                                                                                                     Mobil TERmahal             
SurgaBerita
Bugatti Veyron, harga $1,700,000.
Ini adalah mobil legal termahal yang tersedia di pasaran. Selain termahal mobil ini adalah mobil tercepat didunia (untuk saat ini). Namun, meski mahal dan tercepat, mobil ini juga memiliki kelemahan, yaitu hanya bisa dipakai saat jalanan kering / kondisi jalan tidak licin karena hujan, karena mesin W16 yang ditanamkan di dalam Veyron adalah mesin yang membutuhkan pasokan udara bersih yang sangat kaya. Plus bensin penuh hanya bertahan selama 12 menit

Mobil TERcepat:
SurgaBerita
Bugatti Veyron Super Sport
Top Speed : 267 mph / 431 km
Top Speed Time: 0-60 in 2.5 secs.
Engine: Aluminum, Narrow Angle 8 Liter W16 Engine with 1200 hp,
Price: $1,700,000


Mobil TERkecil:
SurgaBerita
P-50
Ukurannya tak lebih besar dari kardus pembungkus kulkas 1 pintu. Itulah mobil P50 yang diproduksi pada tahun 1962. Mobil ini sempat diedarkan secara legal di Inggris dan sampai sekarang tercatat sebagai mobil terkecil di dunia, tentunya dengan catatan yang pernah beredar secara resmi.

P50 diproduksi oleh Peel Engineering Ltd pada tahun 1962. Pabrik ini berlokasi di Isle of Man, sebuah pulau di pesisir barat Inggris. Penciptanya adalah Cyril Cannel dan Henry Kissack. Ide pembuatan microcar ini diilhami dari keinginan menciptakan mobil murah yang praktis, yang diistilahkan cukup layak dipakai untuk pergi berbelanja, membawa orang dan sebuah tas belanja.

Ukuran P50 sungguh mini. Panjangnya hanya 1,34 meter, lebar 99 cm dan tinggi 1,2 meter. Nyaris sama besar dengan sebuah kulkas 1 pintu bukan? Sebuah foto malah mengabadikan P50 mampu dimasukan ke tengah kabin VW Combi. Mobil sekecil itu dipersenjatai oleh mesin 49 cc yang mampu dipacu hingga 64 km/jam. Tak semua orang bisa masuk dalam mobil ini, hanya mereka dengan bobot di bawah 100 kg yang bisa diangkut.

Mobil TERpanjang:
SurgaBerita
SurgaBerita
Cadillac sepanjang 30,5 Meter
Menurut catatan Guinness Wolrd Record, mobil terpanjang di dunia adalah sebuah super limousine dengan jumlah roda 26 buah yang di design oleh Jay Ohrberg dari Burbank California. Mobil sepanjang ini tentu saja mempunyai berbagai fitur yang juga biasanya ada di sebuah kapal pesiar, seperti kolam renang, café & bar, kamar tidur dengan ukuran king sized water bed.

Memang mobilini dibuat bukan untuk keperluan sehari-hari melainkan untuk keperluan hiburan,film atau eksebisi.bukan tanpa alasan karena memang sang driver akan sangat sulit melakukan maneuver di jalanan normal apalagi kalau ada di Jakarta.

Mobil TERbesar:
SurgaBerita
SurgaBerita
SurgaBerita
Big Foot
Mobil terbesar di dunia ternyata mempunyai bentuk layaknya atau memang mobil ini memang truk, mobil terbesar di dunia adalah Bigfoot car sebuah Monster truck terbesar di dunia dan heaviest raksasa truk. Harga Bigfoot 5 weighs yaitu £ 28.000 dan berdiri 15 kaki 6 inches tall. Ban besar yang berasal dari sebuah kereta Alaska tanah, kendaraan yang digunakan oleh tentara AS pada 1950-an.

Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2012/02/5-mobil-yang-ter-di-dunia.html#ixzz1tsnMn1dC

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13294381

Categories:

Leave a Reply