Ocehan Internet

life flowchart
Tadi malem ocin iseng bikinin ini nih,eh gataunya malah kepikiran untuk di jadiin artikel,kalo menurut ocin sih ga ada salahnya yah lagian maksud ocin di sini juga bukan untuk pamer ataupun apalah itu,tapi di sini ocin pengen motivasi kamu semua yang belum mengerti tentang apa itu arti kehidupan.

Liat gambar di atas kan ? itu adalah gambaran kecil tentang kehidupan seseorang,kita lihat dari awal kehidupan yaitu saat orang tersebut baru lahir,kemudian tumbuh berkembang menjadi bayi hingga mencapai masa anak anak,nah kamu lihat sendiri saat sebelum proses anak anak itu di mulai ada dua bagian,ada anak baik dan ada anak bandel (Anak Salah Gaul),di bagian anak salah gaul kita lihat bahwa jalan hidupnya terlalu singkat,setelah menjadi Anak Salah Gaul kemudian dia beranjak menjadi Remaja Salah Gaul,dan beberapa tahun kemudian dia menganggur karena masa remajanya yang tidak dimanfaatkan untuk belajar mencari ilmu dan akhirnya menjadi seorang preman,kemudian ya kamu tau sendiri lah preman itu banyak yang jahat (meski ga semua sih),terus dia di tangkep polisi dan jadi gila! miris banget kan kehidupannya ? apa kamu mau kayak gitu ?
Nah tadi ocin udah ngebahas tentang Anak Salah Gaul,sekarang ocin bakalan bahas tentang kehidupan yang sesungguhnya,kehidupan yang berada di sisi lain dari kehidupan Anak Salah Gaul,yaitu menjadi orang baik,tapi di sana ocin mencantumkan dua jenis,yaitu anak biasa dan anak culun,kita lihat kehidupan anak culun,meskipun dia culun tapi dia sangat gemar belajar menimba ilmu,tak kenal lelah dan sangat mencintai pelajaran melebihi cintanya kepada pacarnya sendiri (ya kalo punya pacar),lalu setelah menjadi kutu buku dia beranjak dewasa dengan membawa ilmu yang banyak,sehingga dia mendapatkan pekerjaan sebagai seorang dosen di salah satu kampus ternama! (lumayan banget kan), setelah beberapa tahun akhirnya dia mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi seorang wanita yang jelek biasa aja,tapi kecintaannya kepada pelajaran tak mengenal usia,di usianya yang sudah mulai tua dia menjadi seorang profesor terkenal dengan ide ide cemerlangnya! hebat banget kan!
Di samping kehidupan anak culun ada lagi kehidupan yang tak kalah menarik untuk di simak,yaitu kehidupan sebagaimana orang normal lain jalani. Dia tumbuh berkembang menjadi seorang remaja,saat remaja ternyata dia menyadari bahwa sesungguhnya dia memiliki bakat musik yang hebat,akhirnya dia bersama teman temannya membentuk sebuah band kecil kecilan,semakin lama bandnya semakin sering mendapatkan job tawaran manggung,meskipun digaji tidak seberapa tapi mereka selalu bersikap profesional dalam menghadapi pekerjaan,contoh yang bagus! sehingga akhirnya mereka sudah mulai terkenal dan menjadi sebuah band ternama di Indonesia,setelah lama menggeluti bidang musik akhirnya mereka mulai berkehidupan mapan,salah seorang dari mereka yang dahulunya adalah Anak Biasa sekarang sudah menjadi mapan berkat kerja kerasnya selama bertahun tahun,akhirnya dia memutuskan untuk menikahi pacarnya yang juga ternyata sangat cantik,setelah beberapa tahun menikah dan memiliki dua orang anak akhirnya dia menjadi seorang Om Om Ganteng! Kenapa ganteng ? ya iyalah ganteng,udah anak band,dari dulu basicnya emang udah ganteng,terus mapan lagi! seneng banget kan hidupnya ?
Dari ketiga perjalanan hidup diatas kamu bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk,tapi semua itu sebenarnya berawal dari saat kita masih anak anak,tergantung bagaimana pendidikan yang kita terima baik di sekolah ataupun di lingkungan rumah kita sendiri,jika pendidikan tersebut baik kita akan menjadi pribadi seperti Anak Biasa dan Anak Culun,meskipun berbeda nasib tapi mereka sama sama hidup bahagia bukan? tapi kamu bisa lihat sendiri bahwa perjalanan mereka untuk mendapatkan kebahagiaan hidup itu bukanlah waktu yang singkat,mereka melalui proses berat saat mereka mulai beranjak dewasa,belajar dan bekerja dengan giat dan tidak kenal lelah,itulah kunci sukses mereka! kamu mau seperti mereka? tirulah kerja keras dan kegigihan mereka dalam menjalani hidup! Tapi jika kamu dari kecil memang sudah menerima pendidikan yang sangat buruk sehingga kamu menjadi pribadi yang bandel,usil,dan salah gaul seperti yang di terangkan di atas,semua bisa kamu ubah sendiri asalkan kamunya memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk berubah,kamu udah pernah dengar kan tentang preman yang insyaf dan menjadi orang baik baik ? nah mereka aja bisa kenapa kamu engga? Semua orang pasti bisa berubah,tergantung dari diri mereka sendiri apakah mereka mau atau tidak mau berubah sama sekali,jangan sekali-kali menjadi orang yang mudah berputus asa,selalu mengeluh,hanya bisa meminta tanpa bekerja,itu hanya akan menjadikan kamu sebagai orang yang malas,dan orang malas tidak akan pernah menggapai kesuksesan dan kebahagiaan,jadi tergantung diri kamu,apa kamu mau berubah atau engga? renungin deh Winking smile

Categories:

Leave a Reply